Jenis-Jenis Lantai kayu Jakarta yang Cocok untuk Tangga Rumah


Lantai Kayu Jakarta untuk Tangga Rumah

Lantai kayu Jakarta atau parket, masih menjadi pilihan interior untuk berbagai desain rumah. Salah satunya yaitu digunakan untuk lantai tangga rumah. Penggunaan parket pada tangga rumah mampu meningkatkan nilai estetika interior ruangan. Karena, kayu merupakan salah satu interior antik yang dapat menegaskan kesan natural.
Jenis parket yang digunakan terbilang cukup banyak. Sebelum menjatuhkan pilihan, simak berikut jenis-jenisnya:
lantai kayu jakarta


1.     Laminate Parquet

Parket lantai yang satu ini terbuat dari kayu yang diolah. Material pada pembuatannya adalah serbuk kayu dengan campuran bahan kimia. Lantai ini diproses hingga membentuk layaknya papan. Keunggulan jenis material ini yaitu dari segi harganya yang terjangkau. Karena, parket ini terbuat dari jenis kayu olahan.
Lantai ini bagus untuk material tangga. Namun, daya tahannya tidak terlalu lama. Hal ini dikarenakan bahannya yang terbuat dari kayu olahan.

2.     Solid Parket

Parket ini paling banyak dicari untuk lantai biasa, maupun tangga. Kualitasnya tidak perlu diragukan kembali. Solid parket merupakan flooring yang terbuat dari 100 persen kayu asli. Ukurannya bisa mencapai 1,5 cm. Ketebalan tersebut cocok untuk Anda yang membutuhkan jenis lantai yang kuat. Solid parket jauh lebih awet dibandingkan parket yang lain.
Material untuk solid parket biasanya jenis kayu mahoni, kempas, ulin, dan beberapa jenis kayu lainnya.

3.     Kayu Merbau

Kayu merbau adalah alternatif parket murah jika tidak cukup budget untuk membeli kayu jati. Kayu merbau masih masuk ke dalam jenis solid parket. Daya tahannya pun sangat tinggi. Merbau sendiri merupakan jenis kayu yang kuat. Bahkan, saking kuatnya kayu ini memiliki sebutan kayu besi.
Merbau adalah jenis kayu dengan tekstur alami. Warnanya yaitu merah dengan corak yang indah. Kayu ini cocok untuk tangga dan merupakan pilihan sempurna. Selain kuat, cocok untuk desain interior rumah yang cantik.


4.     Vaneer Parquet

Vaneer parquet merupakan kombinasi parket laminate dan solid. Ukuran lantai ini rata-rata 5 mm. Harganya sangat terjangkau. Cocok untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Dengan kata lain, vaneer parquet adalah alternatif parket murah bagi yang belum cukup dana untuk membeli solid parket. Untuk tangga rumah, material ini terbilang sangat cocok sekali.
Namun, vaneer parquet memiliki ketahanan yang sama dengan laminate. Parket ini tidak memiliki ketahanan yang tinggi. Namun dari segi desain, parket ini sangat bisa diandalkan.

5.     Parket Kayu Jati

Parket kayu jati adalah material premium yang unggul. Kayu jati memiliki desain dan ketahanan yang berkelas. Kayu ini pun sudah sering dijadikan furniture, hingga lantai parket. Kayu jati cocok untuk diaplikasikan sebagai lantai tangga. Selain keras, desainnya pun sangat cantik. Namun, untuk mendapatkannya Anda harus menabung. Karena harganya cukup tinggi.
Kayu ini cocok untuk Anda yang mengutamakan kualitas dibandingkan uang. Meski harganya paling mahal, namun berbanding lurus dengan kualitasnya. Selain itu, kayu jati memiliki daya tahan yang kuat dan tahan lama. Bisa dikatakan kayu ini menjadi investasi yang bagus untuk interior rumah Anda.

Penggunaan kayu untuk lantai tangga akan meningkatkan nilai estetika ruangan rumah. Selain itu, banyak ketersediaan jenis lantai kayu yang bisa Anda pilih. Kualitas, desain, dan harganya pun bisa Anda sesuaikan. Nah, untuk Anda yang sedang mencari lantai kayu Jakarta berkualitas, kami siap menyediakannya untuk Anda. Lantaikayu.center, dan siap melayani pemasangan lantai parket. Untuk pemesanan, Anda bisa langsung mengunjungi situs lantaikayu.center

0 Response to "Jenis-Jenis Lantai kayu Jakarta yang Cocok untuk Tangga Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel