Alur Pasang Lantai Kayu yang Tepat untuk Lantai Rumah

Orang yang bercita-cita memiliki hunian dari bahan dasar lantai kayu harus tahu seperti apa langkah pasang lantai kayu yang tepat. Baik hendak menggunakan jasa pemasangan atau memasang sendiri, pengetahuan alur ini semestinya dipahami agar Anda bisa mengontrol apakah yang dilakukan sudah tepat.

Pemilihan kayu yang dimanfaatkan sebagai lantai rumah bukan sembarang kayu, haruslah material yang keras, padat, berpenampilan menarik, dan memberikan kesan estetis bagi rumah. Beberapa ruangan yang bisanya difavoritkan dengan aplikasi lantai kayu adalah ruang tamu, kamar tidur, dapur, dan ruang makan.

Memilah produk lantai kayu terbaik adalah keharusan, namun di samping itu Anda juga tidak boleh abai terhadap produsennya. Produsen terpercaya akan menawarkan garansi pembelian kepada pelanggannya sebagai komitmen bahwa mereka memberikan yang terbaik bagi konsumen. Garansi bisa menjadi jaminan yang cukup menenangkan bagi para konsumen.

Langkah-langkah Memasang Lantai Kayu
Ada beberapa tahapan yang akan dilalui ketika pasang lantai kayu, di antaranya ciptakan jarak antara dinding dengan lantai, tujuannya untuk mengatur suhu dan kelembaban ruangan. Dari sisi sempit kayu, aplikasikan paku ¼ inci dan dari dinding aplikasikan paku ½ inci. Lanjutkan pada interval 6 inci di setiap kayu.

Selanjutnya, buatlah pola jembatan awal untuk memasang kayu di pembatasan, buat kecocokan sudut dengan material yang dimiliki. Nantinya, di baris kedua, kuncilah lidah serta tekan alur bersamaan dengan memanfaatkan palu serta blok. Terakhir, potong papan seproporsional mungkin jika memang perlu.

Cara pasang lantai kayu berikutnya adalah Anda harus menyembunyikan paku berulang kali pada setiap pemasangan kayu. Ada alat bernama nailer lantai, namun alat ini tidak akan berfungsi jika Anda mengaplikasikannya di baris kedua serta keempat. Penggunaan nailer lantai juga harus diimbangi dengan alat penginstal dengan tujuan melindungi lantai dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Lakukan pemakuan di akhir pemasangan dengan menggunakan tangan, serta lakukan pemotongan jika perlu, dan pastikan kembali presisinya. Jikasudah, lakukan finishing untuk kayu yang belum dicoating. Referensi pemasangan ini bisa Anda gunakan jika Anda ingin memasang lantai kayu sendiri.

Referensi Harga Pasang Lantai dari Kayu
Anda bisa menggunakan jasa pemasangan kayu untuk mendapatkan kualitas terjamin. Jenis lantai kayu itu ada banyak, di antaranya dipasang dengan penawaran harga yang berbeda pula. Misal, yang pertama ada lantai kayu jenis solid unfinished, biaya pemasangan beragam, sesuai dengan yang dilakukan pekerja.

Untuk biaya pasang lantai kayu menggunakan finishing melanik standar impra 2 komponen, biayanya sekitar 170.000 rupiah. Kemudian jika menggunakan finishing anti gores biayanya sekitar 150.000 rupiah. Jika dipasang di atas keramik, tambah 20.000 rupiah dan untuk custom warna tambah 15.000 rupiah per meternya.
Untuk pemasangan lantai kayu laminated biasanya harga yang ditetapkan ialah 30.000 per meter apabila menggunakan polyfoam 3 mm. Jika menggunakan polyfoam 5 mm, maka biayanya 37.500 per meter. Berbeda untuk biaya skirting pleen, Anda akan dikenakan biaya sebesar 15.000 per meternya. Lainnya ada biaya pemasangan kayu solid finisher uv, decking, dan plafon kayu lumbercelling.

Banyak sekali referensi harga pemasangan lantai kayu dengan kualitas pekerja dan bahan terbaik yang bisa didapatkan di sini. Ketika sudah paham dengan referensi harganya, selanjutnya Anda bisa menentukan mana metode pemasangan lantai kayu paling cocok untuk hunian Anda. Jangan ragu untuk pasang lantai kayu impian Anda dengan memanfaatkan jasa kami dengan menghubungi 0811 2120 031. 

0 Response to "Alur Pasang Lantai Kayu yang Tepat untuk Lantai Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel