7 Jenis Lantai Kayu Jakarta yang Cocok untuk Kamar Tidur

Ini Dia Jenis Lantai Kayu  yang Cocok untuk Kamar Tidur, Wajib Anda Tahu

Memiliki kamar tidur yang hangat dan elegan tentu saja menjadi impian banyak orang  dan sangat menyenangkan. Semua itu bisa Anda dapatkan dengan memperhatikan beberapa faktor. Misalnya penggunaan lantai kayu , pemilihan furnitur dan cat dinding yang sesuai.
Untuk penggunaan lantai kayu ada beberapa jenis yang baik dan cocok digunakan untuk sebuah kamar diantaranya adalah:

1. Solid Hardwood
Jenis lantai kayu pertama yang cocok untuk digunakan dalam sebuah kamar tidur adalah papan lantai kayu solid. Potongan papan ini mempunyai ketebalan antara 18 hingga 20 mm. Ciri lantai kayu ini adalah memiliki sebuah pola atau alur yang sesuai saat pemasangan.
lantai kayu jati


2. Laminate Wooden Floor
Ciri utama lantai kayu jenis ini adalah adanya desain fotografis seperti pola butiran atau ubin kayu pada papan kayu. Begitu gambaran desain telah ada pada papan kayu, baru Anda bisa melapisinya dengan pelindung agar tidak mudah rusak.

3. Lantai Bambu
Jenis lantai kayu ini paling populer di Asia Tenggara. Kelebihan lantai kayu jenis ini adalah daya tahannya yang tinggi terhadap kelembapan sehingga ketika dipakai di ruangan mana pun tidak akan mengalami kendala yang berat.

4. Enginereed Hardwood
Jenis yang satu ini berbeda dengan yang sebelumnya. Lantai kayu ini terbuat dari papan kayu yang disusun hingga 3-4 lapis dan dihasilkan ketebalan 14 mm. Dengan ketebalan yang demikian akan meminimalisir kerusakan yang terjadi pada lantai kayu dan akan lebih awet.

5. Cork Flooring
Yang satu ini juga sedikit berbeda dengan lantai kayu yang lain. Bahan utama lantai ini adalah pohon gabus. Keunggulan dari lantai kayu ini adalah lebih mudah disesuaikan dengan banyak gaya dekorasi sehingga lantai ini saat ini menjadi favorit untuk digunakan dalam sebuah kamar.

6. Lantai Kayu Jati
Jenis lain yang bisa dijadikan referensi adalah lantai kayu jati dengan ciri khas tekstur lantai yang halus serta warna yang cerah. Corak indah pada lantai kayu ini jelas tidak akan membuat Anda bosan berada di kamar tidur. Keunggulan lantai kayu jati ini adalah tingkat keawetannya yang tinggi hingga tidak mudah rusak.
lantai kayu merbau

7. Lantai Kayu Sungkai
Memiliki corak yang unik dan warna yang cerah membuat lantai kayu ini bisa Anda pertimbangkan untuk dijadikan sebagai bahan lantai kamar tidur. Harga lantai yang terjangkau dan kualitas tinggi yang dihadirkan jelas akan membuat Anda jatuh hati.
Dari beberapa jenis lantai kayu yang direkomendasikan di atas, terdapat beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan apabila menggunakan lantai berbahan kayu yaitu:
Suasana kamar yang akan terasa lebih hangat dan terlihat elegan
Lantai kayu adalah bahan lantai yang mudah dibersihkan apabila terkena kotoran
Tidak licin sehingga dapat meminimalisir kejadian yang tak diinginkan
Mudah diganti apabila terjadi kerusakan.
Penggunaan lantai kayu Jakarta dengan warna netral yang menarik membuat kamar tidur terasa nyaman, artistik  dan hangat. Apalagi lantai tersebut mudah disesuaikan dengan warna dinding kamar serta furnitur yang ada. Jenis lantai kayu Rajawali parquet adalah jenis yang bisa dijadikan rekomendasi menarik dengan kualitas yang tidak perlu diragukan. Anda dapat melihat koleksinya  di https://www.lantaikayu.center/   terdapat banyak pilihan motif dan warna dengan harga yang terjangkau.

0 Response to "7 Jenis Lantai Kayu Jakarta yang Cocok untuk Kamar Tidur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel